Bagi sebagian orang, tahun 2020 mungkin akan menjadi tahun dimulainya lembaran baru untuk memasuki jenjang pernikahan. perempuan nikah di tahun 2020 pun tentu akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Simak 7 tren pernikahan 2020 berikut ini :

1. Pemilihan gaun pernikahan

gaun pernikahan merupakan salah satu yang harus dipertimbangkan dengan baik terutama oleh calon pengantin. Banyak gaun pengantin yang akan memberimu kesan mewah dan elegan namun masih terkesan manis.

2. Konsep pernikahan

Konsep pernikahan yang kita akan bahas adalah konsep pernikahan intimate (intim) konsep ini menjadi tren pernikahan tahun 2020. Konsep pernikahan intimate ini memberi kesan kehangatan dan kebersamaan sesama para tamu dan keluarga kedua mempelai. Konsep ini pun tentunya lebih hemat budget.

3. Dekorasi vintage rustic

Dekorasi rustic juga akan menjadi tren pernikahan 2020. dekorasi serba natural dan Artsy ini pun akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Elemen yang digunakan biasanya unik dan estetik seperti dominasi kayu pohon pinus serta bunga kering. Tak hanya dari segi estetika, dekorasi vintage rustic juga semakin diminati karena lebih ramah budget dan diterapkan di wedding venue outdoor maupun indoor.

4. Venue wedding outdoor/semi – outdoor

Tanpa nikah 2020 selanjutnya mengenai wedding venue. untuk daerah tropis yang cenderung panas seperti Jakarta, wedding venue indoor tentu masih banyak peminat. wedding venue outdoor dan semi outdoor juga semakin dilirik apalagi memiliki konsep pernikahan intimate yang tak melibatkan terlalu banyak orang.

Tren pernikahan selanjutnya ialah dilakukan di outdoor yang terinspirasi dari keindahan laut yang ada di Indonesia dengan sentuhan dekorasi yang lebih modern. pernikahan yang diselenggarakan di area terbuka membuat pasangan bisa merasa dekat dengan alam sekitar seperti di Bali dan labuhan bajo.

5. Dekorasi minimalis

Dekorasi minimalis juga menjadi tren pernikahan 2020, minimalis di sini bukan berarti sepi dan membosankan. Properti untuk lebih minim tapi tak terletak yang harmonis akan membuat tampak lebih manis dan juga teknik pencahayaan akan membangun kesan yang indah dalam dekorasi minimalis ini.

Kesan minimalis tentunya juga tercermin dari pemilihan tema warna. Warna yang digunakan seperti cream, putih, dusty pink, valet serta beige.

6. Undangan pernikahan simple dan unik

jika dulu undangan pernikahan identik dengan berlembar- lembar kini sebaliknya di tahun 2020 ini undangan pernikahan yang simpel dan unik semakin booming.

7. Souvenir ramah lingkungan

tren pernikahan 2020 yang terakhir ini punya nilai positif semakin banyak orang menyebarkan kebaikan soal ramah lingkungan ternyata bisa kita temukan di salah satu konsep pernikahan yaitu souvenir.

Souvenir ramah lingkungan seperti set alat makan selain bisa digunakan dan bermanfaat, kita juga mengajak dan memfasilitasi ratusan orang untuk lebih ramah terhadap lingkungan.

Sekian kisi-kisi tren pernikahan di 2020. Semoga acara pernikahanmu berjalan lancar dan menyenangkan, Anda juga bisa melihat artikel sebelumnya disini