Influencer adalah orang-orang yang aktif di media sosial dan blog. Mereka juga merupakan pendukung merek dan promotor topik. Tetapi mengapa mereka penting untuk merek Anda? Mengapa merek Anda membutuhkan influencer? Inilah alasannya:

Pembeli atau konsumen mempercayai rekomendasi dari pihak ketiga, lebih sering daripada merek itu sendiri. Akui saja, Anda tidak bisa mempercayai seseorang di pesta yang datang secara mengejutkan kepada Anda dan membual tentang dirinya sendiri dan mengungkapkan fakta tentang kepribadiannya, hanya untuk meyakinkan Anda untuk menjadi temannya.

Media Sosial, pertumbuhannya yang luas dan eksplosif selama beberapa tahun terakhir menciptakan perubahan dalam cara pendekatan perusahaan dan merek terhadap pemasaran. Taktik tradisional dalam mendorong konten bermerek ke audiens Anda? Itu tidak lagi efektif seperti dulu.

Konsumen memiliki kekuatan terbesar karena media sosial dan mereka berharap untuk terlibat dengan merek secara “waktu nyata”. Saat ini, strategi pemasaran tradisional mengambil alih kursi belakang ke metode baru, metode baru ini membuat konsumen tetap terlibat dan tertarik sambil tetap mendorong mereka untuk mengambil tindakan. Itu adalah ide yang jenius.

Ide dan strategi pemasaran influencer telah menjadi hal yang cukup populer bagi sebagian besar pemasar, hal ini membuka jalan baru yang dapat Anda hubungkan dengan konsumen Anda secara langsung.

Kekuatan pengaruh sosial terus berkembang, pengguna media sosial dengan banyak pengaruh bisa menjadi lebih penting bagi merek Anda daripada jenis iklan berbayar lainnya. Meskipun butuh waktu dan upaya untuk mengeksekusinya, itu sangat berharga.

Pemasaran Influencer Meningkatkan Kredibilitas Anda. Saat membangun otoritas Anda dengan berkolaborasi dengan pengguna yang berpengaruh, Anda sebenarnya dapat memperluas jangkauan merek Anda. Anda membuat konten yang Anda inginkan, peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari dan aktif di media sosial, tidak memiliki kredibilitas.

Pengguna berpengaruh mempercayai rekan atau jaringan mereka lebih dari merek lain, itulah sebabnya penyebutan influencer dapat memberi Anda jalur cepat menuju kredibilitas. Dengan kata lain, Anda baru saja memvalidasi posisi Anda melalui kehadiran yang memerintah dari promotor.

Ide Pemasaran Influencer Membantu Anda Memperluas Audiens Anda. Luangkan waktu untuk mengidentifikasi pemberi pengaruh yang sesuai yang akan cocok dengan merek Anda atau mereka yang memengaruhi pengguna yang memiliki minat yang sama dengan merek Anda akan menarik khalayak yang lebih luas. Berkolaborasi dengan mereka memberi Anda akses ke banyak audiens yang memiliki potensi luas untuk menjadi konsumen produk Anda.

Membantu Anda Dengan SEO Anda. Saat konten dibuat, influencer pasti akan menautkan kembali ke situs Anda dengan membuat tautan balik. Metode ini adalah fakta terkenal bahwa jumlah domain dan tautan balik pengarah ke situs Anda memiliki pengaruh kuat pada halaman hasil mesin pencari atau peringkat SERP Anda.

Mendorong Prospek dan Meningkatkan Penjualan. Semakin tinggi jangkauan Anda, itu adalah keuntungan besar dari pemasaran influencer. Selain ide itu, penjualan dan prospek membuat perjalanan merek terus berlanjut.

Membuat influencer Anda mempromosikan kode diskon kepada audiens mereka adalah cara yang bagus untuk mendorong orang membeli produk Anda. Tentunya, pada akhirnya, penjualan akan melebihi apa yang Anda harapkan.

Dalam Strategi Pemasaran apa pun, sangat penting untuk mengidentifikasi indikator kinerja utama dan mengukurnya setelah strategi Anda diaktifkan.