Ketika akan meminjam dana ada banyak tempat yang bisa Anda gunakan. Dimana ketika memilih tempat tersebut Anda bisa memperhatikan berbagai syarat yang dibutuhkan agar bisa mengajukan pinjaman dana yang Anda butuhkan. Misalnya saja salah satu syarat yang dibutuhkan adalah pinjaman yang akan diberikan ketika peminjam memberikan jaminan kepada pemberi pinjaman. Sedangkan banyak pihak yang tidak mempunyai jaminan, sehingga hal tersebut membuat tidak bisa untuk mengajukan pinjaman. Syarat tersebut pada umumnya menjadi aturan ketika Anda meminjam di tempat yang aman seperti di bank. Akan tetapi sekarang ini ada jenis pinjaman yang bisa Anda pilih dengan keuntungan tidak ada syarat jaminan yang diberikan. Pinjaman dana tunai tanpa jaminan ini selain tidak perlu jaminan juga mempunyai beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti berikut ini:

  • Menawarkan plafon yang besar

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan ketika mengambil jenis pinjaman tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA) adalah menawarkan plafon yang besar. KTA ditawarkan oleh banyak tempat untuk memberikan pinjaman yang Anda butuhkan termasuk juga di perbankan yang aman. Pada umumnya banyak KTA memang menawarkan plafon yang lebih kecil dibandingkan jenis pinjaman lainnya, akan tetapi ada juga jenis KTA yang dapat Anda pilih dengan plafon besar. Sehingga pastikan Anda memilih jenis pinjaman tanpa agunan yang menawarkan plafon dengan jumlah yang Anda butuhkan ketika akan mengambil pinjaman.

  • Waktu pencairan yang cepat

Keuntungan kedua dari KTA adalah dari waktu pencairannya yang tepat. Pada umumnya jenis pinjaman biasa akan membutuhkan waktu beberapa minggu hingga pencairan dana pinjaman yang akan diterima. Hal tersebut berbeda dengan pinjaman KTA, terutama jenis pinjaman yang mempunyai plafon kecil yang bisa cair di hari yang sama. Sehingga bagi Anda yang membutuhkan pinjaman cepat cair akan sangat cocok untuk memilih jenis pinjaman tanpa agunan, seperti pinjaman di Maucash yang menawarkan pencairan di hari yang sama atau maksimal 24 jam setelah pengajuan pinjaman diterima.

  • Mempunyai suku bunga kompetitif

Keuntungan selanjutnya adalah jenis pinjaman tanpa agunan mempunyai bunga yang kompetitif. KTA memang dikenal mempunyai bunga yang lebih tinggi dibandingkan jenis pinjaman lainnya. Akan tetapi mengingat banyak keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan, bunga tersebut juga masih bisa terjangkau. Oleh karena itulah Anda bisa memilih pinjaman tanpa agunan yang mempunyai suku bunga kompetitif dan sesuai dengan kemampuan Anda.

  • Mempunyai tenor relatif singkat

Hal lainnya yang menjadi keuntungan ketika memilih pinjaman tanpa agunan adalah mempunyai tenor yang singkat. Tenor merupakan jangka waktu pembayaran pinjaman yang Anda punyai. Pada umumnya KTA menawarkan jumlah pinjaman kecil seperti di Maucash yang plafonnya maksimal 10 juta rupiah. Dengan plafon kecil tersebut pinjaman ini juga mempunyai tenor yang relatif singkat yaitu maksimalnya hanya 1 tahun saja.

  • Proses dan syarat yang mudah

Keuntungan terakhir mengapa Anda bisa untuk memilih pinjaman dana tunai tanpa jaminanadalah karena proses dan syaratnya yang mudah. Dengan tidak adanya jaminan sebagai salah satu syarat pengajuan pinjaman akan memudahkan nasabah untuk mendapatkan pinjaman. Selain itu proses pengajuan juga sangat mudah terutama ketika memilih pinjaman dana online yang hanya perlu untuk mengunduh aplikasi, mengajukan jenis pinjaman, memberikan persyaratan yang dibutuhkan, dan kemudian pengajuan pinjaman akan diproses dan di verifikasi dalam hari yang sama.