Setelah dinyatakan bosan dengan adanya memiliki mobil yang sudah dipakai, tidak mungkin mobil bekas yang sudah dipunya dibuang begitu saja. Untuk menambah pemasukan yang memadai dan menjual mobil yang sudah tidak diinginkan lagi, dibutuhkan penghubung yang dapat membantu menjual mobil yang sudah bekas tersebut.

Cara-cara yang digunakan yang biasanya dilakukan seseorang untuk menjual mobil bekas agar mobilnya cepat laku terjual antara lain:

1. Pasang Iklan, cara jitu yang dilakukan dengan memasang iklan baik di internet atau lewat spanduk, hal tersebut dilakukan untuk mempermudah penjualan. Iklan tersebut dimaksudkan untuk orang yang sedang ingin membutuhkan mobil yang sudah bekas.

2. Melalui omongan, biasanya pula orang yang ingin menjual mobil terlebih dahulu menghubungi teman atau keluarga terdekat, hal itu dimaksudkan untuk mempercepat penjualan, tidak mesti harus ke orang lain yang belum dikenal, siapa tahu dari teman atau keluarga terdekat ada yang berminat dan membutuhkan mobil yang sudah terpakai.

3. Melalui dealer, sangat ampuh sekali untuk menjual mobil disana, tidak usah bersusah payah menjual mobil di rumah sendiri, cukup butuh datang ke tempat dealer untuk menjual mobil yang ingin dijual, sebelum itu berbicara dengan pihak dealer lebih utama dengan mendiskusikan harga yang ingin ditawarkan kepada calon membeli yang ingin atau sudah pasti membeli mobil yang sudah sesekali terpakai.

 

Mematok harga dengan harga yang murah merupakan salah satu alasan yang utama dalam penjualan mobil bekas. Selain mobil cepat laku terjual apalagi didukung oleh kondisi fisik luar mobil dan mesin yang masih bagus, mobil tersebut juga dapat memberi kepuasan tersendiri kepada penjual karena tidak usah membutuhkan waktu yang lama untuk menjual mobil itu.

Pada cara-cara yang disebutkan diatas, hal yang tidak kalah penting untuk menjual mobil bekas yaitu percepat pengurusan surat-surat seperti stnk dan sim yang akan diberikan kepada pembeli yang sah. Pengurusannya berupa pengecekan sudah kadaluarsa atau belum sim dan stnk. Hal ini juga dilakukan untuk memberi rasa aman disertai rasa nyaman yang dirasakan oleh pembeli dengan mobil yang sudah bekas yang telah dijual.