Walaupun fashion identik dengan wanita namun tak dipungkiri para pria pun juga tidak bisa jauh dengan fashion. Salah satunya dalam pemilihan sepatu. Saat ini model gaya sepatu fashion pria yang ditawarkan juga sangat beragam. Dari yang sederhana sampai yang begitu mewah. Dari yang murah hingga harga yang selangit. Berikut merupakan beberapa macam model yang bisa Anda pilih.

Yang pertama adalah model sepatu boots. Biasanya digunakan untuk melindungi seluruh kaki sampai dengan dengkul. Panjang boots biasanya dari batas kaki, betis bahkan dengkul dan paha. Biasanya sepatu ini memiliki bukaan yang dari tali. Bahan sepatu ini biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Sepatu ini sangat cocok dipadu padankan dengan celana jeans bentuk pensil. Yang akan memberikan kesan Anda lebih gagah berani.

Yang kedua adalah model sepatu sneakers. Sepatu ini bertali dan biasanya cocok digunakan untuk olahraga. Sepatu model ini untuk saat ini masih menjadi mode trend sepatu fashion pria. Sepatu model ini sifatnya lentur.

Tak hanya digunakan untuk olahraga namun juga cocok dikenakan saat acara santai maupun acara resmi. Untuk pergi kuliah pun sepatu ini sangat cocok. Saat ini masih banyak ditemui pemuda-pemuda yang menggunakan jenis ini karena terlihat simple dan pantas untuk disandingkan dengan pakaian jenis apa saja selama digunakan dalam lingkungan yang santai.

Yang ketiga adalah model sepatu PDH. Model sepatu ini sangat cocok digunakan saat acara resmi dan pergi ke kantor. Sepatu ini mayoritas berwarna hitam. Untuk bukaannya ada yang memakai tali ada yang memakai perekat. Sepatu ini terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis.

Biasanya untuk merawatnya cukup dengan disemir. Biasanya warna semir menyesuaikan warna sepatu. Sepatu ini memang seolah-olah sudah menjadi icon untuk sepatu resmi para pekerja atau perkantoran. Bahkan karena image tersebut pun hampir-hampir tak ada anak muda yang mengenakannya saat acara santai karena akan dikatakan kurang gaul atau yang lainnya.

Sedikit tips untuk merawat sepatu adalah apabila sering digunakan cucilah seminggu satu kali. Jika bahannya terbuat dari kulit cukup dibersihkan menggunakan kain basah. Jemur di tempat yang panas terbuka yang terkena matahari langsung. Tapi jangan terlalu lama menjemur.

Apabila sepatu tidak sering dipakai simpanlah di tempat yang tertutup agar terhindar dari debu. Jangan menyimpan sepatu dalam keadaan masih basah. Biarkan di udara terbuka agar nantinya tidak menimbulkan bau tidak sedap. Demikian beberapa macam sepatu fashion pria. Dan sedikit tipsnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda untuk memilih sepatu mana yang paling tepat untuk Anda kenakan sesuai dengan acara atau kondisi yang Anda hadapi.