Pandai dalam berkomunikasi tentu menjadi nilai plus bagi setiap orang. Karena dengan pandainya berkomunikasi maka orang tersebut tidak sulit untuk berinteraksi dengan orang lain terlebih lagi dengan orang yang baru di kenalinya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, artikel ini mengulas tentang cara mudah berkomunikasi dengan orang yang baru kenal.

Sudahkah Anda memutuskan untuk memperbesar lingkaran teman Anda? Apakah Anda ingin bercakap-cakap dengan orang baru seperti yang Anda lakukan dengan teman dekat Anda? Jika Anda bertanya-tanya tentang bagaimana memulai percakapan dengan orang asing, perhatikan 8 tip berikut …

1). Jadilah dalam keadaan pikiran yang rileks dan pertahankan ketenangan Anda.

Dengan bersikap santai dan bebas dari segala jenis kekhawatiran, Anda dapat meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu dengan orang asing.

2). Untuk komunikasi dua arah yang efektif, kontak mata sangat penting.

Tapi jangan menatap. Lihat saja mereka dengan sikap tertarik dan sapa mereka dengan senyuman yang menyenangkan.

3). Bicarakan tentang poin-poin umum.

Jika Anda pergi berbelanja dan orang asing itu juga membeli barang yang sama, Anda dapat membicarakan produk tersebut. Komentar Anda akan dibalas dengan ide dan pendapat mereka sendiri. Dengan cara ini, Anda akan mengoleskan minyak untuk memutar percakapan.

4). Selalu Bertanya Terlebih dulu

Jika Anda menghadiri pesta, Anda dapat berbicara tentang bagaimana Anda diundang ke pesta dan bagaimana Anda menikmati acara tersebut. Sebagai contoh di atas , Anda perlu melemparkan pertanyaan terlebih dulu.

Jika lawan bicara menunjukkan aspek lain seperti tarian, musik, dan makanan, Anda harus bisa mengubah posisi agar percakapan bisa berjalan lancar.

5). Membahas topik yang Mudah Dipahami

Cari di internet untuk mencari tren paling populer. Tapi hindari topik seperti politik, agama dan sejenisnya. Jika Anda merasa bahwa orang asing itu sombong dalam membalas, Anda dapat membatasi kata-kata Anda dan itu harus dianggap sebagai sinyal untuk menghentikan percakapan Anda.

6). Anda bisa mencari referensi pada Buku Panduan Komunikasi

Ketika Anda dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman orang lain, akan sangat mudah untuk berbicara dengan siapa pun. Ada peluang besar untuk menemukan teman seumur hidup dengan satu sesi (atau beberapa menit) dengan orang asing.

7). Anda bisa membicarakan hobi Anda.

Ada berbagai olahraga, permainan, dan film yang menarik. Anda dapat melakukan percakapan dengan mudah dengan memilih berbagai topik. Dengan membicarakan hobi satu sama lain maka suasana akan semakin mengalir.

8) Biarkan yang lain berbicara.

Mendengarkan bahkan mungkin lebih penting daripada berbicara. Dengan memberi ruang untuk mendengarkan dan mengetahui lebih banyak tentang minat dan kepribadian orang lain, Anda akan membuat mereka lebih menyukai Anda.

Pelajari cara memulai percakapan dengan orang asing dan itu akan menghadiahi Anda dengan persahabatan yang luar biasa dan kesuksesan sosial. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.