Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini, dunia memang tengah terkena wabah penyakit Covid 19 yang hingga sekarang jumlah penderitanya semakin lama semakin tinggi.

Tak hanya di China saja selaku negara asalnya, melainkan juga di negara lain, termasuk diantaranya adalah yang ada di Indonesia. Bahkan angka penderitanya sejauh ini sudah mencapai ratusan jiwa ditambah banyak juga yang telah meninggal dunia.

Masyarakat tentunya sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang memadai untuk melawan hal tersebut. Tak perlu khawatir karena sekarang mulai dari konsultasi bisa dilakukan secara lebih mudah, bahkan juga dengan adanya fasilitas panggil dokter dan perawat homecare ke rumah.

Tidak dapat dipungkiri jika seandainya sekarang ini fasilitas medis sudah serba canggih, diantaranya bahkan sudah memanfaatkan adanya perangkat teknologi. Sehingga membantu untuk mempermudah pasien dalam mendapatkan perawatan yang memadai.

Apalagi sebagian besar diantara rumah sakit yang ada di Indonesia, nyatanya sudah menawarkan layanan home care ini, tak hanya untuk dokter saja, melainkan juga keberadaan dari tenaga medis yang lainnya, seperti diantaranya adalah perawat sampai dengan fisioterapis.

Berbicara mengenai layanan panggil homecare dan dokter ke rumah ini sebenarnya banyak sekali keuntungan yang bisa Anda rasakan, apalagi di tengah kondisi yang cukup buruk disebabkan oleh Covid 19 ini, diantaranya adalah:

1. Dapat menurunkan resiko terjangkit penyakit lainnya yang lebih berbahaya, di tengah pandemi penyakit akibat virus Corona ini, memang rumah sakit sebenarnya adalah tempat yang paling tidak aman, karena banyak orang sakit disana, termasuk yang mungkin membawa virus Corona dan bisa menularkannya.

Sehingga akan jauh lebih rentan bagi orang-orang yang sakit atau memiliki penyakit lainnya untuk tertular. Dengan memanggil dokter ke rumah, tentunya dapat meminimalisir resiko semacam ini, karena Anda tidak perlu datang ke rumah sakit langsung.

2. Jika dikalkulasikan sebenarnya Anda jauh lebih hemat biaya, banyak yang merasa dengan menggunakan tenaga medis datang ke rumah atau home care ini sebenarnya memakan banyak biaya.

Namun coba kalkulasikan dengan biaya transportasi dan makan yang pastinya harus Anda keluarkan juga untuk ke rumah sakit, pastinya jauh lebih mahal bukan. Layanan home care ini sebenarnya justru membantu Anda lebih hemat biaya pengobatan, karena tidak perlu rawat inap di rumah sakit.

3. Lebih praktis dan juga efisien dari segi waktu, keuntungan lainnya yang bisa Anda rasakan sebenarnya hal ini lebih menghemat waktu dibandingkan dengan harus datang ke rumah sakit secara langsung dan juga menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengantri.

Apalagi jika seandainya keluarga pasien di rumah sebenarnya termasuk orang yang sibuk, tentunya kurang efisien bukan berobat langsung ke rumah sakit.

4. Memberikan jaminan kenyamanan dan juga keamanan bagi pasien yang sakit tersebut, karena Anda sendiri sebenarnya tidak perlu memakan waktu lama di perjalanan, begitu juga untuk mengantri disana, sehingga terkadang bagi orang yang sedang sakit sebenarnya hal ini kurang nyaman dilakukan. Bahkan bisa saja memperburuk kondisi kesehatan tersebut.

Layanan panggil dokter ke rumah ini bisa Anda nikmati secara mudah dengan mengandalkan aplikasi layanan kesehatan aido health. Tak hanya dokter saja, melainkan juga banyak diantara tenaga medis lainnya yang menawarkan layanan homecare di aido.id. Nantinya Anda bisa langsung download aplikasinya dan juga digunakan, carilah tenaga medis paling profesional dan juga tepat sesuai kebutuhan.