service mobil

Tips Perawatan Mobil Baru Agar Performa Selalu Maksimal

Beli mobil baru tentunya memberikan lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan kendaraan bekas, mengingat performanya masih maksimal, belum lagi diimbangi dengan tampilan fisiknya yang masih benar-benar baru. Hanya saja dalam beberapa bulan penggunaan terkadang tampilan dan juga performa sudah mulai mengalami perubahan. Apalagi bagi pengguna yang cuek, artinya beberapa orang yang terkadang tak pernah memperhatikan bagaimana perawatan mobil yang tepat, jangankan merawat, terkadang membersihkan kendaraan saja juga sangat jarang dilakukan.

Padahal mobil baru akan tetap terjaga kualitasnya, baik itu dari segi tampilan maupun dari segi performanya jika dirawat dengan cara yang tepat. Adapun setidaknya tips yang sering kali diberikan oleh dealer dalam perawatan kendaraan baru sehingga tak mudah rusak, performa tetap maksimal hingga bisa digunakan selama bertahun-tahun dalam kondisi tetap baru, diantaranya adalah:

  1. Menjaga tampilan luar kendaraan dari jamur, khususnya adalah bagian kaca, ketika terlalu sering digunakan untuk berkendara di saat cuaca hujan tak bisa dipungkiri jika seandainya kondisi kendaraan juga selalu lembab. Hal ini memicu terjadinya pertumbuhan jamur jika setelah dipakai hujan-hujanan mobil tidak langsung dicuci menggunakan air bersih, khususnya pada bagian kaca. Jika sudah muncul jamur maka jangan khawatir karena ada beberapa produk perawatan yang ampuh digunakan untuk menghilangkannya.
  2. Mobil yang baret harus segera diatasi, penggunaan yang kurang hati-hati memang selalu berdampak pada hal yang satu ini, dimana beberapa bagian menjadi tergores, goresan pada body kendaraan yang ukurannya tak terlalu dalam sebenarnya bisa diatasi sendiri dengan cara yang mudah, namun jika ukurannya sudah sangat dalam, maka mau tak mau harus datang ke tukang ketok magic.
  3. Hindarkan kendaraan dari paparan cahaya matahari secara langsung, jika ingin memarkirnya maka alangkah baiknya hanya memarkirkan di tempat yang teduh. Mengingat paparan cahaya matahari ini memiliki dampak yang kurang bagus bagi kendaraan, salah satunya adalah pada bagian catnya yang rentan sekali bermasalah, membuat warnanya menjadi semakin mudah memudar.
  4. Jangan hanya bagian luar saja, bagian dalam kendaraan juga harus mendapatkan perawatan yang seimbang, artinya harus rajin dibersihkan juga. Justru bagian dalam pada kendaraan inilah yang memiliki fungsi paling penting dalam menunjang kenyamanan berkendara, sehingga pastikan kondisinya selalu bersih dan juga harum.
  5. Service hendaknya dilakukan secara teratur, untuk menghindari masalah kendaraan seperti mesin yang turun atau sejenisnya, maka ikuti jadwal service yang sudah ditentukan. Hal ini berfungsi untuk mencegah terjadinya masalah pada mesin kendaraan tersebut.

Dengan demikian mobil baru Anda akan selaku dalam performa dan tampilan yang maksimal, meskipun digunakan secara terus menerus tanpa henti. Lebih muda menjaganya agar tetap bagus dibandingkan dengan memperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *