Tips Merawat Mobil Warna Putih dengan Tepat Agar Selalu Terlihat Kinclong dan Bersih

Mobil merupakan kendaraan yang baik untuk menemani keseharian orang yang bekerja atau berpergian jauh sekalipun. Banyaknya jenis, merek dan warna mobil tentunya membuat pengguna mobil bebas memilih sesuai dengan selera dan kebutuhannya. Mobil yang luas digunakan untuk keluarga yang memiliki banyak anak kecil, mobil yang kecil dan tidak memiliki banyak tempat penumpang untuk mobil pribadi atau keluarga kecil, dan mobil irit BBM untuk orang yang berpergian jauh. Memilih mobil sesuai dengan keinginan tentunya memberi nilai lebih kepada pemilik mobil untuk merawat mobil dengan baik apalagi jika mobil tersebut memiliki harga yang mahal.

Warna mobil yang paling diminati adalah warna putih. Hampir sejuta umat menggunakan warna mobil untuk mobil yang digunakan. Berikut adalah kelebihan mobil berwarna putih diantaranya:

  • Lebih¬†eye catching¬†dan lebih memperjelas bentuk mobil, ornamen mobil dan semua aksesori mobil yang digunakan. Warna putih juga membuat mobil memberikan kesan elegan terhadap orang yang melihatnya.
  • Warna putih dapat mudah dikenali saat gelap sehingga sangat aman sudah untuk digunakan dan menghindari kecelakaan di saat cuaca gelap.
  • Lebih mahal karena banyak orang yang memilih warna putih.
  • Warna putih lebih menampilkan jiwa yang muda dan penuh energi.
  • Warna putih lebih memberi kesan bersih, apabila melihat mobil warna putih yang bersih pasti pemiliknya juga menjunjung tinggi kebersihan.

Kelebihan diatas tentunya membuat banyak pembeli mobil lebih menggunakan warna putih. Warna putih juga membuat pengguna atau pemilik mobil peka terhadap kebersihan mobil, warna putih lebih membuat kotoran atau debu yang menempel terlihat langsung. Mobil yang berwarna putih memang biasanya menggunakan perawatan lebih untuk tetap terlihat bersih. Namun, hal ini baik supaya mobil tetap terlihat elegan dan menjadi pusat perhatian saat di jalan. Selain itu juga mobil berwarna putih cenderung netral jika dipadukan dengan aksesori mobil yang memiliki warna-warna cerah dan akan memberi kesan mobil yang menarik.

Berikut adalah tips merawat mobil putih diantaranya:

  • Pastikan air mencuci mobil tidak mengandung garam dan zat besi karena dapat merusak warna cat mobil. Pastikan membersihkan ketika ada kotoran yang menempel pada mobil, jika dibiarkan terlalu lama dapat membekas.
  • Hindari mencuci dibawah matahari langsung.
  • Gunakan sabun mobil berkualitas supaya tetap menjaga cat mobil.
  • Saat mengeringkan mobil gunakan kain dengan daya serap tinggi.
  • Jangan parkir di luar yang terkena sinar matahari langsung.

Beberapa tips merawat mobil putih diatas perlu diperhatikan supaya mobil warna putih tetap bersih mengkilat seperti baru. Merawat mobil putih membutuhkan perawatan ekstra seperti setiap pagi sebelum menggunakannya bersihkan dahulu bagian yang terkena kotoran dan debu. Selain itu juga, tetap berhati-hati ketika memarkir mobil supaya tidak terjadi goresan pada bodi mobil karena goresan pada mobil putih mudah terlihat lecet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *