Gantungan Kunci Mobil

Tips Memilih Gantungan Kunci Mobil yang Tepat

Gantungan kunci selain sebagai aksesoris yang dapat anda pasang pada Kunci mobil yang Anda ternyata mempunyai fungsi lain yang sangat penting untuk diaplikasikan pada kunci yang Anda miliki. Walaupun terkadang sebagian orang malas untuk memasang gantungan kunci mobil karena dianggap merepotkan, namun pada kenyataannya gantungan tersebut memang sangat diperlukan untuk mempermudah Anda ketika menyimpan dan mengambil kunci mobil yang Anda miliki.

Mengaplikasikan gantungan kunci pada mobil tidaklah sama dengan mengaplikasikan gantungan kunci rumah. Gantungan kunci pada mobil haruslah mempunyai ukuran yang ideal sehingga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil ketika disimpan di dalam kantong celana pemiliknya, karena pada dasarnya pemilik mobil biasanya akan menyimpan kunci mobil didalam celana ataupun didalam tas kecil mereka.

Gantungan Kunci MobilKetika Anda memutuskan untuk memilih gantungan kunci mobil dengan model dompet yang banyak beredar dipasaran, ada baiknya Anda tidak menyimpan surat-surat penting kendaraan seperti STNK dan Sim didalamnya, hal ini ditujukan agar apabila nantinya Anda mengalami kehilangan kunci mobil, surat-surat penting yang Anda miliki untuk berkendara tidak ikut hilang bersama hilangnya kunci tersebut. sebaiknya Anda menyimpan surat-surat penting tersebut didalam dompet lain yang tidak Anda gunakan sebagai gantungan kunci.

Berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat Anda gunakan dalam memilih gantungan kunci untuk diaplikasikan pada kunci mobil Anda. Tips tersebut antara lain adalah:

  • Pasanglah gantungan kunci dengan ukuran ideal yang dapat disimpan dalam kantong celana.
  • Pilihlah gantungan kunci yang tidak mudah pecah atau tahan banting mengingat sering terjatuhnya kunci ketika dibawa.
  • Pilihlah gantungan kunci dengan warna yang cerah, agar ketika Anda mencarinya dapat dengan mudah Anda kenali dari warnanya.
  • Pilihlah bahan gantungan kunci yang aman dan ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan efek ketika Kita sering memegangnya.
  • Pasanglah hanya satu gantungan kunci agar tidak membuat anda repot dan terlalu berat ketika meletakkannya didalam kantong celana Anda

Apabila Anda memutuskan menggunakan remote pintu sebagai gantungan pada kunci mobil Anda, ada baiknya Anda melindungi remote tersebut dengan pelapis seperti karet pelindung remote mobil atau pun pelindung lainnya. Hal ini dimaksudkan agar ketika kunci terjatuh, remote tetap dalam keadaan aman dan tidak mengalami kerusakan karena dilindungi oleh karet pelindung tersebut dari benturan.

Bagi Anda yang sering lupa meletakkan kunci mobil, Anda dapat memilih gantungan dengan model siulan pada kunci mobil Anda. Sistem kerja dari gantungan ini adalah menggunakan sensor suara, dimana ketika pemiliknya mengeluarkan suara siulan, maka gantungan tersebut menangkap sensor suara siulan dan mengeluarkannya dalam bentuk kedipan cahaya dan bunyi tertentu sesuai dengan setting awal pada gantungan tersebut. Gantungan kunci dengan model siulan ini, kini memang sedang banyak dicari karena fungsinya dapat mengoptimalkan pemiliknya ketika lupa meletakkan kunci mobil.

Memilih gantungan kunci mobil adalah hal yang mudah untuk dilakukan, namun dalam pemilihannya haruslah tetap memperhatikan fungsi dari gantungan tersebut. Bila dimungkinkan sebaiknya Anda memilih gantungan mobil dengan harga yang ringan namun tetap memiliki fungsi sebagaimana mestinya. Hindari pemilihan gantungan yang hanya dapat digunakan sebagai aksesoris tanpa bisa difungsikan untuk mempermudah Anda dalam mencari kunci mobil. Pastikan pula dalam memilih gantungan kunci, Anda memperhatikan bahan dan tingkat keamanan bahan tersebut ketika Anda gunakan. Pastikan bahan gantungan kunci tidak mudah luntur ataupun memberi efek bagi kesehatan ketika digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *