Simak 4 Tips Ini untuk Atasi Jamur Pada Kaca Mobil Anda

Ketika mencuci mobil tentunya perlu memperhatikan beberapa hal agar hasilnya maksimal dan Anda pun bisa mengemudi dengan nyaman. Pada saat menjaga kebersihan mobil dari bagian per bagian tentunya akan menjumpai banyak kendala. Khususnya pada kaca mobil yang memang sering sekali terserang oleh jamur, sehingga terlihat kusam dan tidak bisa dibersihkan secara maksimal. Padahal kaca mobil memiliki fungsi penting untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari efek perubahan cuaca, sekaligus membantu pengemudi melihat jalan dengan nyaman. Kalau berjamur tentu resiko sopir melakukan kesalahan akan sangat tinggi, maka pertimbangkan untuk membersihkan jamur tersebut secara maksimal. Berikut merupakan beberapa cara untuk mengatasi jamur pada kaca mobil:

  • Menggunakan pasta gigi,

Pasta gigi selama ini dikenal sebagai bahan yang tepat untuk membersihkan kaca mobil, apalagi sangat ampuh mengatasi jamur. Cukup oleskan pasta gigi pada kaca mobil Anda terutama di area yang terkena jamur dan tunggu sampai mengering. Lalu bilas dengan air sampai tidak ada sisa pasta gigi lagi, setelah kaca kering maka jamur yang tadinya ada sudah hilang tanpa bekas.

  • Memakai cuka apel,

Mengatasi jamur yang membandel pada kaca mobil maka usahakan untuk memakai bahan alami dulu, agar kaca tidak rusak. Salah satu pilihannya adalah cuka apel yang bisa dicampur dulu dengan air dengan perbandingan 3 sendok makan cuka apel dengan 1 liter air bersih. Celupkan kain bersih ke dalam cairan tersebut kemudian gosok pada kaca yang terkena jamur. Tunggu sampai agak kering atau lap dengan kain berbahan lembut, maka jamur pun akan seketika hilang.

  • Memanfaatkan minuman yang mengandung soda,

Minuman bersoda yang selama ini Anda minum di tengah hari yang terik untuk mengilangkan dahaga bisa dipakai untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Caranya cukup dengan menggunakan lap kain lembut lalu dicelupkan ke minuman bersoda tersebut. Kemudian dilap ke kaca yang berjamur, namun sebelumnya pastikan kaca mobil dalam keadaan kering. Sebab ketika minuman bersoda bertemu dengan air malah bisa memperparah noda pada kaca dan tidak akan bisa hilang.

  • Menggunakan cairan pemutih baju,

Opsional lain untuk mengatasi masalah jamur pada kaca mobil adalah dengan memakai pemutih pakaian. Pemutih ini memang mengandung beberapa bahan kimia namun tetap aman untuk membersihkan jamur pada kaca asalkan takarannya pas. Anda cukup melarutkan cairan pembersih ini dengan air secukupnya kemudian gunakan untuk membasuh kaca mobil yang berjamur. Lakukan secara teratur, maka perlahan kaca mobil Anda akan kembali berkilau seperti baru dan noda jamur pun hilang tanpa bekas. Anda pun nantinya bisa menyetir dengan aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *