Pilih Kaca Ini untuk Melindungi Privasi Anda Ketika Berkendara

Jika Anda merupakan orang yang gemar berpergian tentunya memiliki mobil yang nyaman merupakan sebuah dambaan. Selain menggunakan mobil dapat menghindarkan dari panas juga dapat memberikan kenyamanan yang lebih. Namun bagaimana apabila mobil Anda tetap panas meskipun sudah menggunakan AC di dalam mobil Anda? Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah kaca film mobil Anda.

Selain berfungsi untuk mengurangi suhu panas pada kabin mobil Anda. Kaca film juga dapat digunakan sebagai variasi mobil, atau bagi Anda yang ingin menjaga privasi maka Anda dapat menggunakan kaca film sebagai solusinya. Namun ada hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda akan membeli kaca film untuk mobil Anda. Sebelum itu simak tips-tips berikut yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam membeli kaca film:

  • Tidak harus merk terkenal

Anda tidak perlu khawatir apabila Anda hanya memiliki dana yang terbatas. Sebab kini telah banyak merk kaca mobil yang berharga murah hingga berharga mahal. Hal tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Anda juga dapat melakukan review dahulu sebelum membeli kaca film karena kini juga banyak kaca film dengan harga murah tetapi kualitas yang cukup baik.

  • Kenali fungsi dari kaca film

Sebelum Anda membeli kaca film sebaiknya Anda mengetahui tipe dan spesifikasi dari kaca film yang akan Anda beli. Beberapa fungsi dari kaca film yang harus ada pada kaca film Anda adalah sebagai berikut:

  1. Kemampuan dalam menangkal sinar UV hal ini sangat penting karena sinar ultraviolet membawa dapat buruk pada mata dan kulit karena dapat memberikan.
  2. Kemampuan menolak infra red atau radiasi sinar matahari.
  3. Memiliki TSER (Total Solar Energy Rejecter) yang dapat menjaga suhu pada kabin mobil sehingga tidak menyebabkan panas.
  • Tingkat kegelapan

Tingkat kegelapan yang biasanya diberikan sebagai pilihan mulai dari kegelapan 20% hingga 80% Pilih kegelapan sesuai kebutuhan Anda. Anda juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan privasi Anda.

  • Bahan kaca film

Pilih kaca film yang memiliki bahan dasar non metal. Hal ini berpengaruh pada Anda yang sering berpergian dengan menggunakan GPS. Kaca film dengan bahan metal biasanya akan mengganggu sinyal pada GPS Anda sehingga kenyamanan Anda ketika berkendara menjadi terganggu. Selain dapat mengganggu sinyal. Kaca mobil berdasar metal dapat menimbulkan karat pada penggunaan jangka panjang.

  • Bergaransi

Hal terpenting bagi Anda yang tidak ingin rugi yakni memilih toko yang mampu memberikan garansi. Garansi ini biasanya bermacam-macam tergantung pada kebijakan toko yang Anda kunjungi, namun pada umumnya garansi yang diberikan 5 tahun hingga 7 tahun. Hal ini juga dapat menjadi tolok ukur kualitas toko. Semakin lama toko tersebut memberikan garansi, maka semakin profesional pula kualitas toko tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *