Mengulas Tentang Trend Jual Beli Mobil Bekas Saat Ini

Kendaraan bermotor roda empat menjadi salah satu jenis kendaraan yang bisa digunakan selain untuk kebutuhan pribadi, keluarga dan niaga juga menjadi barang yang bisa menaikkan kebanggaan. Namun trend produksi mobil yang terus berkembang seringkali membuat mobil-mobil keluaran lama yang dahulu pernah menjadi primadona di jamannya, tergusur oleh produksi baru yang lebih modern dan trendi. Mobil lama dijual dengan harga yang lebih murah dan kondisi yang apa adanya agar si pemilik bisa membeli mobil yang lebih baru untuk mendapatkan kebanggaan yang juga lebih besar.

Saat ini jika Anda perhatikan di lingkungan sekitar, jumlah showroom penjualan mobil bekas menjadi sangatlah banyak. Jika dahulu mobil bekas sudah cukup dijual dengan cara diiklankan di media massa dan banyak peminat datang untuk melakukan survey mobil murah meriah, kini hal tersebut sudah menjadi solusi yang tidak bisa diandalkan. Para pemilik asli mobil akan bersaing dengan para pemilik showroom yang memiliki ruang pamer luas untuk menampung berbagai jenis mobil sehingga memudahkan calon pembeli untuk melakukan survey dan pemilihan jenisnya.

Trend penjualan mobil baru juga mempengaruhi banyaknya mobil bekas yang dijual. Saat ini orang bisa membeli mobil baru dengan cara yang lebih mudah dibandingkan dengan membeli mobil second. Perusahaan pembiayaan memberikan fasilitas leasing atau kredit untuk pembelian mobil baru yang jauh lebih mudah dibandingkan dengan dahulu. Dengan dp ringan, syarat mudah dan pilihan mobil yang bermacam-macam membuat banyak orang lebih memilih membeli mobil baru meski harus dengan sistem kredit hingga beberapa tahun demi untuk mendapatkan mobil terbaru yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Hal itulah yang membuat mobil lama dijual dan menambah koleksi di showroom mobil bekas yang semakin menumpuk.

Meski trend membeli mobil baru semakin tinggi, namun ada baiknya masyarakat lebih melihat pada kemampuan ekonomi dan keadaan infrastruktur di kota masing-masing. Tak perlu memaksakan untuk membeli sebuah mobil baru jika memang dana yang dibutuhkan belum mencukupi sehingga justru menambah hutang. Jika dilihat kondisi mobil secondpun sebenarnya banyak yang masih layak pakai dan justru memiliki kualitas body yang lebih baik dibandingkan mobil baru yang dari berbagai pengalaman di jalan raya justru lebih mudah peyok akibat benturan.

Untuk mendapatkan mobil second dengan kualitas prima meski sudah digunakan bertahun-tahun, Anda bisa memilih mobil dari Toyota seperti Kijang. Kijang sudah dikenal kehandalannya dan bahkan sangat kuat meski digunakan sebagai mobil niaga. Dengan pengecatan ulang dan service mesin berkala, kondisi mobil bekas Anda tak akan kalah dalam bidang performa di jala raya tanpa membuat Anda terbebani dengan kredit yang lama dan dalam jumlah yang besar. Tak selamanya harus mengikuti trend jika memang tidak sesuai dengan keadaan ekonomi ataupun penghasilan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *