Mengulas Tentang Alasan Mengapa Banyak Wanita Lebih Memilih Mobil Matic

Selera pemilihan mobil wanita dan laki-laki tentu berbeda, para pria lebih suka mobil ukuran besar dengan kapasitas mesin besar, sehingga terlihat gagah dan keren saat berkendara. Sedangkan wanita lebih memilih mobil ukuran kecil yang membuat nyaman dikendarai, sehingga banyak perempuan memilih mobil matic. Ini karena lebih mudah digunakan, hanya terdapat 2 pijakan saja, gas dan rem. Bahkan tidak perlu mengganti gigi terus menerus, seperti mobil manual. 

 

Pengoperasian tuas transmisi yang sangat mudah, mobil tidak akan langsung berjalan saat anda memanaskan mesin, sekalipun di gas karena transmisi masih di posisi P (parkir) atau N (netral). Menjalankan mobil, tuas harus dirubah ke posisi D (drive) atau R (mundur). Sebelum memindahkan tuas, tekan pedal gas terlebih dahulu agar tidak kaget setelah mobil mulai berjalan. Untuk jalan lurus dan ingin kecepatan tinggi, pilih posisi D, sedangkan jika jalan sudah mulai menantang maka pindahkan ke posisi D1. Kondisi jalan menanjak, licin serta menurun maka pindahkan ke D1 atau J, lakukan ini pada kondisi ekstrem saja.

 

Hal lain kenapa wanita lebih suka menggunakan mobil matic selain mudah dikendarai adalah hemat bahan bakar, karena sistem pembakaran sudah lebih bagus apalagi jika ada menggunakan bahan bakar dengan oktan tinggi seperti pertaline atau pertamax. Mobil matic Toyota hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 30 kilometer, ini memang sangat cocok sebagai mobilitas harian di dalam kota, city car.

 

Bukan hanya itu saja, ada pula beberapa pertimbangan lain kenapa kebanyakan wanita lebih memilih menggunakan mobil matic, bukan manual meskipun dengan seri dan merk mobil sama sebagai berikut:

  • Mobil ukuran kecil. Sekarang sudah banyak mobil dengan kapasitas 4 dengan supir, ini cocok untuk anak muda yang suka privasi dan berkendara dengan orang terbaik saja. Selain itu, ukuran kecil membuat Anda tidak mudah lelah mengemudikan dalam jarak jauh sekalipun. Pulang pergi Jakarta Bandung bisa dalam satu hari, pergi pagi dan malam hanya sendiri tanpa mengalami kelelahan.
  • Perawatan mobil mudah. Anda tidak perlu melakukan pengecekan menyeluruh setiap pagi hari, cukup hidupkan mobil maka akan terlihat kondisi di layar utama. Jika mesin ada yang mengalami kekurangan, seperti kurang air di karburator, oli tidak dalam posisi aman atau perlu melakukan penggantian aki. Maka akan menyala tombol tertentu, setelah dilakukan penambahan dan penggantian maka lampu indikator akan menghilang sendiri.
  • Harga jual tinggi. Tidak selamanya mobil matic ini akan digunakan terus bukan, ada kalanya bosan dan ingin mencari yang baru. Kenapa tidak menjual mobil lama untuk mendapatkan mobil baru, penjualan mobil matic Toyota sangat bagus, bahkan hanya selisih 30 persen saja dari pembelian baru dengan syarat kondisi bagus dan baru memasuki tahun kelima dengan kilometer sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *