Mengulas Seputar Sistem Keamanan Immobilizer Pada Mobil

Mobil tidak terlepas dari ancaman tindak kejahatan yang bisa dilakukan oleh penjahat. Seperti pencurian mobil yang bisa membawa kabur barang di dalam mobil, komponen mobil, dan juga bahkan bisa untuk mencuri mobilnya. Untuk dapat mencegah hal tersebut tentu saja ada beberapa tindak pencegahan yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil untuk menghindarkan pencurian mobil. Seperti dengan memasang berbagai peralatan keamanan pada mobilnya. Beberapa jenis alat keamanan mobil yang bisa dipilih adalah dari immobilizer, GPS, kunci ganda, alarm mobil, dan juga berbagai alat canggih lainnya untuk melindungi mobil sehingga dapat terhindari dari tindak pencurian kendaraan.

 

Salah satu alat keamanan mobil yang bisa dipilih adalah immobilizer yang merupakan alat keamanan yang banyak dipasang pada mobil keluaran terbaru. Bagi Anda yang membeli mobil keluaran terbaru terutama dari Toyota biasanya sudah dipasangi alat canggih ini sehingga tidak perlu lagi untuk memasangnya sendiri di bengkel. Dimana jenis mobil Toyota yang telah dipasangi immobilizer ini misalnya ada pada tipe Toyota All New Alphard, Toyota All New Yaris, Toyota New NAV1, dan juga Toyota New Rush. Sehingga bagi Anda yang membeli mobil tersebut akan lebih hemat pengeluaran karena sudah dilengkapi dengan alat keamanan mobil tercanggih seperti immobilizer.

 

Akan tetapi bagi Anda yang mobilnya belum terpasang immobilizer ini sendiri bisa untuk memasangnya sendiri. Dengan langkah yang mudah yaitu dengan:

 

  • Membawa mobil ke bengkel pilihan yang menyediakan jasa untuk pemasangan immobilizer pada mobil.
  • Memilih jenis immobilizer yang tepat sehingga akan mendapatkan manfaat yang ditawarkannya.
  • Memperhatikan harga immobilizer yang akan dibeli dan juga harga jasa pemasangannya di bengkel yang Anda datangi.

 

Dengan begitu mobil Anda akan terpasang salah satu sistem keamanan paling baru untuk mencegah tindak kejahatan yang bisa terjadi pada mobil ini. Walaupun merupakan mobil keluaran lama ataupun bukan dari merek Toyota. Ketika memilih sistem keamanan immobilizer ini sendiri diharapkan dapat untuk mencegah pencurian mobil. Dimana hal tersebut didapatkan dari kesimpulan cara kerja alat ini yang akan dapat untuk membuat pencuri kesulitan untuk mengakses dan menyalakan mobil. Sistem ini merupakan cara pencegahan yang menggunakan kunci mobil khusus sehingga mobil tidak akan bisa untuk dinyalakan dengan mudah tanpa kunci yang sebenarnya.

 

Immobilizer ini akan menggunakan sistem mengunci dengan mentransmisikan kode elektrik pada kendaraan. Sehingga bisa menolak apabila tidak menggunakan kunci yang tidak cocok ketika akan coba dinyalakan. Bahkan sebelum dinyalakan, biasanya juga bisa untuk mencegah pencurian dengan tidak bisa untuk membuka mobil dengan mudah. Terutama untuk mobil mewah seperti dari Toyota Alphard yang juga tentunya menawarkan keamanan yang lebih canggih daripada tipe mobil lainnya yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *