Mau Mobil Baru yang Murah? Simak dan Aplikasikan 4 Tips Ini!

Semua orang tentu tertarik untuk memiliki mobil dan impian ini bisa diwujudkan dengan mudah berkat adanya layanan kredit. Namun semudah apapun mendapatkan mobil idaman usahakan untuk memilih dengan cermat dan pahami langkah terbaik supaya tidak keluar uang berlebihan. Membeli mobil baru dengan harga lebih terjangkau ternyata sangat memungkinkan untuk dilakukan, jadi bukan hanya belanja sayur di pasar Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dari yang seharusnya. Membeli mobil pun asalkan cermat dijamin bisa berhemat dalam jumlah lumayan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Harga Mobil yang Murah?

Perlu diakui bahwa harga satu unit mobil sulit untuk dikatakan murah karena dengan angka di kisaran ratusan juta dijamin masih segelintir orang yang mengatakannya murah. Namun ada beberapa usaha yang bisa dicoba untuk mendapatkan penawaran harga termurah, yakni:

  • Bandingkan jenis atau tipe mobil di pasaran,

Mobil baru memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil bekas, namun dijamin kondisi mesinnya sangat prima. Meski mahal sedikit dijamin puas selama menggunakannya dan untuk menghemat anggaran cari mobil yang harganya sesuai kemampuan. Jenisnya di pasaran banyak dan bisa jadi mobil dengan harga murah sangat pas dengan kebutuhan.

  • Bandingkan harga di masing-masing dealer,

Dealer resmi boleh ada di beberapa lokasi namun soal harga kadang dan memang seringkali dijumpai perbedaan. Bergantung pada kebijakan dealer tersebut apakah akan memberikan potongan harga atau tidak. Usahakan untuk membandingkan harga dahulu ke berbagai dealer yang ditemui di dekat tempat tinggal. Sehingga ada kemungkinan memperoleh penawaran harga termurah namun tetap mendapatkan mobil yang pas dengan kebutuhan, menarik bukan?

  • Jangan ragu melakukan negosiasi dengan marketing,

Negosiasi dengan petugas dealer menjadi salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan harga lebih miring. Jadi bisa melakukan proses tawar-menawar untuk memperoleh harga yang lebih murah ketimbang harga awal yang mereka tawarkan. Anda bisa menawar uang muka sehingga berharap bisa mendapatkan diskon, dan nilai angsurannya tetap namun memperoleh cashback dalam jumlah lumayan. Anda bisa mempertimbangkannya dan mintalah teman menemani melakukan negosiasi jika memang terkenal lihai dalam urusan tersebut, kesepakatan yang terjadi pun akan menguntungkan.

  • Tunggu waktu terbaik membeli mobil baru,

Terburu-buru dalam membeli mobil kerap kali membuat Anda membayar terlalu mahal karena tidak memiliki celah untuk mendapatkan diskon. Orang yang mau bersabar biasanya akan memperoleh apa yang diinginkan lengkap dengan beberapa bonus tambahan. Hal ini pun berlaku ketika Anda mencari mobil, sehingga ada kesempatan membayar lebih murah karena membeli di waktu yang tepat. Yakni ketika dealer yang dikunjungi mengadakan promo, potongan harga sekian persen akan sangat membantu meringankan beban dompet Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *