Kiat-kiat Agar Kaca Mobil Selalu Tampil Kinclong

Penampilan mobil menjadi suatu hal yang penting sekali untuk diperhatikan oleh pemiliknya. Selain bodi mobil, kaca mobil ternyata juga harus diperhatikan agar penampilannya selalu terlihat keren dan bagus. Merawat kaca dan bodi mobil memang sangat berbeda karena kaca tersebut juga mempengaruhi penglihatan dari sang pengemudi. Oleh karena itu, kaca mobil haruslah dijaga dengan benar dan diperhatikan agar tidak mengganggu kenyamanan dari sang pengemudi. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips untuk menjaga kebersihan kaca mobil Anda dengan benar dan baik:

  • Lindungi dari Goresan

Untuk mencegah kaca terkena goresan-goresan dari luar, maka biasanya pemiliknya memasangkan kaca film ke masing-masing kacanya. Meski tidak 100% melindungi dari adanya goresan, namun dengan menggunakan kaca film ini dapat mengurangi kadar kedalaman goresan tersebut. Selain bisa tergores dari luar, ternyata kaca juga bisa tergores dari dalam juga. Jadi, Anda juga perlu berhati-hati saat memasukkan benda ke dalam mobil. Dengan begitu, maka goresan sekecil apa pun tidak akan terlihat pada kaca mobil Anda.

  • Jaga Kebersihannya

Agar kaca selalu terlihat kinclong, Anda harus memperhatikan kebersihan kaca tersebut. Kaca sangat rentan akan kotoran seperti debu, air hujan, percikan air dari kendaraan lain, dan lain sebagainya yang memiliki potensi dapat mengotorkan kaca Anda. Jika sudah terkena kotoran, segera bersihkan secepat mungkin. Jika terlalu lama kotoran tersebut menempel pada kaca, maka kotoran itu akan sangat susah untuk dibersihkan. Apalagi jika terkena kotoran hewan serta getah pohon, maka kotoran tersebut sangat sulit sekali untuk dibersihkan. Jadi, segeralah bersihkan jika terkena kotoran dan gunakan lap basah untuk membersihkan dan tidak meninggalkan goresan.

  • Bersihkan dengan Lap Bersih

Membersihkan dengan lap memang sangat dianjurkan, namun ternyata, kondisi lap tersebut dapat mempengaruhi kaca Anda agar terlihat mengkilap. Gunakanlah lap yang bersih dan lembut agar tidak meninggalkan goresan pada kaca Anda. Jika menggunakan lap yang teksturnya kasar, maka akan menimbulkan goresan-goresan tipis yang timbul akibat serat-serat lap. Jika menggunakan lap yang kotor, debu tersebut bisa menjadi sumber goresan yang dapat terjadi pada kaca Anda. Selain itu, siapkan selalu dua ember air untuk membersihkannya, satu untuk mencuci kaca mobil dan yang satu lagi untuk membilas lap.

  • Langsung Keringkan

Untuk membuat kaca Anda tetap kinclong, maka harus selalu dibersihkan terutama menggunakan air bersih. Namun, sehabis di cuci dengan air, segeralah keringkan. Hal penting untuk mencegah jamur tumbuh di mobil Anda. Jika jamur sudah tumbuh, maka Anda bisa menggunakan cairan untuk membersihkan kaca yang memang diciptakan khusus untuk menumpas jamur. Memang cairan ini sangat ampuh, namun jangan terlalu sering menggunakannya karena dapat membuat lapisan permukaan kaca semakin menipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *