Ini Dia 4 Teknik Terbaik yang Bisa Anda Gunakan untuk Membersihkan Area Interior Mobil

Merawat mobil dengan baik tentunya penting untuk dilakukan dan bentuk perawatan ini ada banyak, salah satunya menjaga kebersihannya. Mobil yang bersih tentu akan lebih sedap dipandang dan tentunya meningkatkan kenyamanan Anda selama mengemudikannya. Penumpang pun dijamin merasa nyaman dan tidak akan melayangkan protes ketika Anda mengabaikan kebersihan mobil yang dimiliki. Khusus untuk kebersihan area dalam atau interior mobil tentunya perlu teknik khusus agar hasilnya maksimal dan bisa dilakukan sendiri tanpa ke salon mobil.

Lingkungan interior mobil yang bersih membuat Anda dan para penumpang bisa bernafas lega dan merasa nyaman berada di dalamnya. Tentunya perlu serajin mungkin dibersihkan, akan tetapi jangan asal kalau ingin hasilnya maksimal. Teknik membersihkan interior mobil berikut ini:

  • Mencuci bagian eksterior mobil terlebih dahulu,

Untuk hasil pembersihan interior mobil secara maksimal maka Anda perlu mencuci bagian luar mobil dulu, lakukan seperti biasa. Hal ini penting karena kalau bagian luar mobil sudah bersih maka bisa santai membersihkan interiornya sehingga lebih maksimal.

  • Pilih tempat yang teduh dan bersih,

Sebelum membersihkan area dalaman mobil baik pada jok, karpet, dan keseluruhan interior mobil kesayangan. Baiknya pilih tempat yang tepat yakni tempat yang teduh dan kondisinya bersih sebab selama membersihkan interiornya tentu kurang nyaman kalau kepanasan. Kemudian saat berada di tempat yang terlalu berdebu otomatis interior mobil yang sudah dibersihkan akan segera kotor kembali. Maka jangan membuang waktu dan tenaga Anda sehingga carilah tempat yang teduh dan udaranya bersih saat membersihkan interior mobil.

  • Gunakan sapu kecil untuk mengusir kotoran yang terlihat,

Kotoran pada bagian dalam mobil tentunya tidak melulu hanya sekedar debu yang menumpuk, kadang juga banyak kerikil di area karpet dan jok mobil. Kerikil ini bisa ikut masuk melalui alas kaki yang Anda pakai berjalan dan kebetulan ada kerikil yang menyelinap ke sol bawah sepatu. Alhasil setelah duduk manis di mobil kerikil ini akan berjatuhan ke karpet mobil dan tempat lain dimana sepatu tersebut diletakan. Gunakan sapu kecil untuk membersihkannya agar tidak berdiam di interior mobil.

  • Gunakan cairan pembersih dan lap microfiber untuk dashboard,

Bagian dashboard sudah tentu perlu dibersihkan dengan seksama untuk memastikan tetap kinclong dan sedap dipandang. Gunakan cairan khusus untuk membersihkan area dashboard ini, sebab materialnya sendiri mudah menarik debu untuk menempel. Jangan lupa pula untuk menggunakan kain lap berbahan lembut seperti lap microfiber untuk hasil sapuan yang maksimal. Lakukan pembersihan ini selama dua kali dalam seminggu atau lebih sering jika memang diperlukan, untuk memastikan interior mobil Anda selalu bersih dan memberikan kenyamanan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *