Ingin Kredit Mobil Cepat Disetujui? Inilah Beberapa Tipsnya!

Memiliki mobil tentu menjadi dambaan setiap orang. Memang berkendara dengan mobil mampu memberikan kenyamanan lebih dibanding dengan berkendara menggunakan motor atau bahkan angkutan umum. Tak heran jika kebutuhan mobil di masyarakat kian hari kian meningkat. Produksi mobil terbaru pun kian sering dirilis. Namun memang harga mobil yang tinggi kerapkali menjadikan mobil ini terbayarkan dengan cara mencicil saja.

Sebetulnya membeli mobil secara kredit sah-sah saja, namun memang untuk membeli mobil secara kredit sendiri bukanlah hal yang mudah. Kadang banyak sekali masyarakat yang curhat karena pengajuan kredit mobilnya ditolak oleh pihak bank atau pihak dealer. Oleh karena itu jika Anda ingin mendapatkan persetujuan kredit mobil secara cepat, maka berikut ini beberapa tipsnya:

  • Hubungi dealer

Apabila Anda punya seorang kawan bekerja di dealer mobil, maka ini akan jadi keuntungan untuk Anda karena bisa mencari informasi lebih mudah. Namun memang jika tidak punya kawan yang bekerja di dealer, maka bisa juga langsung dengan menghubungi dealer terdekat atau leasing di kawasan Anda. Pastikan Anda sudah menentukan jenis mobil yang Anda inginkan. Tanyakan juga harga, spesifikasi hingga skema kredit nantinya sehingga informasi yang didapat bisa lebih lengkap.

  • Harga

Ketika memang sudah mantap dalam membeli mobil, maka ada baiknya memilih mobil yang dibanderol dengan harga yang sesuai dengan kemampuan Anda. Tak dipungkiri dengan banyaknya mobil yang tersedia di pasaran, maka menjadikan varian harga mobil pun beragam. Namun jangan sampai hanya karena gengsi Anda pun memilih mobil yang harganya amat mahal sehingga bisa menjadikan Anda keberatan dalam hal keuangan. Jadi pilih harga yang memang sesuai dengan kemampuan Anda.

  • Pilih perusahaan leasing terpercaya

Sesudah itu, lanjutkan dengan memilih perusahaan leasing yang memang terpercaya. Anda bisa mensurvey satu per satu sehingga bisa dipilih perusahaan mana yang tepat untuk Anda. Perusahaan dengan uang muka dan bunga ringan tentu harus jadi pilihan.

  • Konsultasi skema cicilannya

Apabila sudah mendapatkan perusahaan leasing yang tepat, lanjutkan dengan mengkonsultasikan skema cicilannya secara jelas. Beberapa hal yang wajib untuk ditanyakan diantaranya uang muka serta besar cicilan. Umumnya dalam hal uang muka ini yang dibutuhkan adalah 20% sampai 30% dari harga mobilnya. Jika kian besar uang muka Anda, maka cicilan pun akan kian kecil. Selain itu dalam hal masa kredit dan suku bunga juga tidak boleh dilupakan.

Itulah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan jika ingin beli mobil secara kredit. Meski ingin cepat dapat mobil, namun ada baiknya untuk tidak gegabah dalam hal penentuan keputusannya. Carilah referensi sebanyak-banyaknya dan survey sebanyak-banyaknya sehingga bisa membandingkan dengan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *