Dimana Perusahaan Pembiayaan Terbaik untuk Kredit Mobil? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Di era modern seperti sekarang ini ada tuntutan untuk melakukan segala sesuatunya dengan cepat, begitu pula dalam bergerak. Itulah mengapa mobil sudah menjadi sarana transportasi yang sangat penting untuk dimiliki. Bahkan bukan hanya pegawai kantoran saja, banyak diantara anak-anak yang sudah terbiasa membawa mobil untuk berkendara ketika sekolah. Atas dasar itulah banyak orang yang menjadikan mobil ini sebagai salah satu keinginan atau prospek dalam hidup. Membeli mobil impian sekarang ini tak sesulit zaman dahulu. Dimana segala macam bentuk pembelian sarana transportasi harus dilakukan secara tunai, maka sekarang ini tidak.

Kenyataannya siapa saja bisa dengan mudah membelinya menggunakan program kredit. Kredit pembelian kendaraan ini merupakan tawaran paling menguntungkan, karena siapa saja asalkan memiliki biaya uang muka dan juga kesanggupan untuk membayar cicilan atau angsuran, maka nantinya bisa membawa pulang kendaraan tersebut. Sehingga tidak jadi masalah jika memang ingin membeli produk kendaraan ini.

Adapun beberapa lembaga pembiayaan yang bisa dipilih untuk kredit mobil diantaranya adalah bank dan juga leasing, keduanya sudah terkenal tawarkan bentuk pinjaman untuk membeli kendaraan. Lau manakah yang terbaik? Perhatikan dulu perbandingannya berikut ini:

  1. Syarat, dari segi syarat mulai dari dokumen dan juga ketentuan lainnya antara bank dengan leasing sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja jika bank sendiri syarat tersebut sudah jadi patokan pasti yang tidak dapat ditawar, maka untuk leasing berbeda, karena ada beberapa hal yang biasanya masih dilonggarkan disini.
  2. Proses, pengajuan kelengkapan dokumen pertama kali hingga nantinya proses maka leasing memang jauh lebih cepat dibandingkan dengan bank, biasanya hanya dalam waktu 3 hari saja uang akan langsung cair, agar berbeda dibandingkan dengan bank, bak akan melakukan beberapa rangkaian survey terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menyetujui kredit, sehingga membutuhkan waktu sedikit lebih lama, apalagi biasanya debitur yang mengajukan pinjaman kesini juga jauh lebih banyak dibandingkan dengan leasing, sehingga harus mengantri.
  3. Bunga, suku bunga menjadi pertimbangan yang sangat penting sebelum memutuskan pilih lembaga, karena banyak diantaranya yang memberikan nilai sangat tinggi, tentunya beban hutang jadi kian berat bukan. Dari segi tawaran bunga sendiri bank memang jauh lebih ringan dibandingkan dengan leasing, itulah mengapa banyak yang memilih mengajukan pinjaman kesini.
  4. Tenor, ada batas waktu yang diberikan untuk melunasi pinjaman tersebut, itu dinamakan sebagai tenor. Khusus untuk leasing biasanya akan diberikan batas maksimal selama 3 tahun, sedangkan bank masih mendapatkan perpanjangan tenor lagi selama 2 tahun sehingga totalnya adalah sampai 5 tahun.

Kedua lembaga tersebut, baik itu bank maupun leasing memiliki plus minusnya tersendiri. Konsumenlah yang harus lebih selektif dalam menjatuhkan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *