4 Kriteria Mobil yang Cocok untuk Bisnis Rental

Mobil merupakan jenis kendaraan yang bisa digolongkan ke dalam aset atau tabungan berbentuk fisik, meskipun nilainya mengalami penurunan. Semakin lama mobil dimiliki otomatis semakin ideal disebut sebagai mobil tua dan ketika dijual maka akan laku lebih murah. Bahkan harganya akan terpaut cukup jauh ketimbang harga ketika mobil tersebut dibeli, wajar dan memang sejak dulu sampai sekarang demikian. Jadi, kalau Anda berencana menabung untuk masa depan kurang cocok jika dalam bentuk kendaraan jenis ini.

Kecuali kalau Anda memanfaatkannya untuk usaha maka akan lain ceritanya, dimana bisa membuka jasa rental mobil maupun berjualan secara mobile dengan kendaraan roda empat ini. Supaya mendukung untuk usaha rupanya ada kriteria tersendiri dalam memilih mobil, berikut beberapa diantaranya:

  • Mobil tersebut mudah untuk dirawat,

Mobil yang Anda beli nantinya akan disewa oleh beberapa orang baik yang dikenal maupun tidak, sehingga tidak dipakai sendiri. Berhubung disewakan secara komersil maka idealnya mobil tersebut mudah untuk dirawat sehingga tidak butuh usaha dan biaya khusus. Supaya usai dikembalikan bisa disewakan ke pelanggan lain.

  • Memiliki kapasitas penumpang yang banyak,

Supaya usaha rental mobil yang dijalankan berkembang dengan baik yakni memiliki pelanggan yang terus bertambah. Maka ada baiknya memilih mobil yang memang daya tampungnya banyak sebab penyewa biasanya memakai mobil tersebut untuk perjalanan jauh bersama keluarga. Entah untuk mudik saat lebaran, berlibur bersama keluarga besar ke suatu tempat, maupun tujuan lainnya. Kalau Anda menyediakan mobil berkapasitas mini seperti city car maka dijamin sepi peminat.

  • Konsumsi bahan bakarnya irit,

Demi menjaga kepuasan pelanggan yang menyewa mobil di usaha rental Anda maka wajib sekali memilih mobil yang konsumsi bahan bakarnya irit. Mengapa? Sebab kebutuhan bahan bakar ini ditanggung oleh penyewa dan dijamin akan mengajukan komplain jika boros. Biaya yang mereka keluarkan untuk sewa dan bahan bakarnya bisa jadi terpaut sedikit sehingga penyewa akan rugi. Kalau Anda bertahan dengan mobil yang demikian maka dijamin pelanggan banyak yang kabur dan beralih ke rental mobil lain yang memang tersedia banyak.

  • Pastikan mobil menyediakan fitur keamanan memadahi,

Fitur keamanan juga menjadi kriteria wajib yang harus dimiliki mobil supaya ideal dijadikan bisnis rental. Pasalnya dalam bisnis ini dijamin tidak bebas resiko kehilangan mobil maupun kendaraan tersebut mengalami kecelakaan ketika di perjalanan. Supaya bisa mengetahui lokasi mobil berada maka wajib minimal memiliki sistem GPS, semakin komplit fitur keamanannya semakin baik. Sehingga bisa meyakinkan pelanggan untuk setia menggunakan jasa rental yang Anda dirikan, maka jangan tanggung dalam memilih mobil supaya bisnis lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *