aksesoris mobil

3 Tips Pintar untuk Memilih Jok Mobil yang Cocok untuk Anda

Sebagian besar orang merasa pemilihan jok mobil adalah hal yang sepele. Hanya sekedar memilih warna serta bahan mana yang diinginkan, masalah sudah selesai. Padahal pemilihan jok mobil tidak semudah itu, sebab harus memperhatikan berbagai hal lainnya. Bukan pula sekedar memilih serta membayar bahan jok mobil yang berharga mahal seperti yang dipikirkan oleh banyak orang. Memilih jok mobil membutuhkan selera yang tepat dalam pemilihan warna serta interior mobil. Tidak hanya sekedar memilih bahan jok mobil anda juga harus memperhatikan bagaimana cara untuk membersihkan jok mobil dengan mudah. Mereka yang memiliki pemahaman rasa yang tinggi tentu mengerti akan hal tersebut. Sebab jok mobil tidak sekedar terasa nyaman, tetapi indah saat dipandang.

 Jok mobil menjadi salah satu bagian di dalam mobil yang sangat penting. Walaupun bagi beberapa orang sering disepelekan, bagian ini menunjang kenyamanan saat berkendara. Bayangkan saja bagaimana Anda dapat menempuh perjalanan jauh bila jok mobil terasa tidak nyaman? Sebaliknya, Anda akan merasa nyaman saat harus berkendara jauh sekalipun. Banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran tentu membuat Anda sedikit bimbang, agar tak salah memilih jok mobil yang ingin dibeli, Anda bisa mempertimbangkan hal berikut:

  • Tema interior mobil

Hal paling penting adalah menyesuaikan pemilihan warna dengan tema interior mobil. Akan terasa aneh jika Anda memilih jok mobil berwarna merah sedangkan interior mobil didominasi oleh warna pink. Bukan hanya tak akan enak dipandang, orang-orang pun akan menyangka Anda adalah seorang yang aneh. Interior mobil seringkali dikaitkan dengan kepribadian pemiliknya, oleh karena itu jangan sepelekan pemilihan warna yang tepat. Tak harus bahan jok berharga mahal, asal sesuai dengan tema yang Anda aplikasikan pada interior, semuanya akan terlihat pas.

  • Motif jok mobil

Selain warna, Anda pun harus mempertimbangkan motif pada jok mobil. Motif jok yang dijual di pasaran sudah sangat beragam, Anda dapat memilih dengan sepuas hati. Tapi ingat, tetap sesuaikan dengan interior mobil yang Anda usung. Motif yang dipilih pun jangan terlalu ramai, sebab akan mengganggu tema utama dari interior mobil. Jok mobil sederhana bisa saja terlihat lebih manis dan cocok untuk Anda, daripada motif yang terlalu ramai.

  • Bahan berkualitas

Tak lengkap rasanya memilih jok mobil tanpa mempertimbangkan kualitas dari bahan tersebut. Brand menjadi patokan utama banyak orang memilih produk, begitu pula dengan jok mobil. Anda dapat memilah serta memilih beberapa brand berkualitas sebelum benar-benar membelinya. Tak ada salahnya membayar sedikit lebih mahal untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik. Apalagi bahan yang bagus tentu lebih lama daya tahannya daripada bahan dengan harga rendah. Minta pula rekomendasi dari beberapa teman yang telah berpengalaman. Sebab brand yang telah dipercaya tentu sudah tidak diragukan lagi kualitas produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *